Pikir pikir lagi kalo mau pacaran

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS Al Israa’ ayat 32). Ali r.a. berkata, Apakah kalian tahu perbuatan zina yang paling keji di sisi Allah? Semua bentuk zina adalah perbuatan keji di sisi Allah.”

PACARAN YANG BENAR2 TULUS DAN LURUS

jika seorang pria tulus mencintai wanita tentu sang pria berharap sang wanita selalu selamat dan tidak mungkin sang pria secara sengaja mencelakakan wanita.
Kecuali jika sebenarnya hanyalah nafsu yang berkedok cinta maka bisa saja si pria tidak peduli dengan keselamatan wanita asalkan hasratnya terpenuhi, dia tak peduli apakah si wanita akan celaka atau tidak, yg penting dirinya senang.

Inilah hakekat pacaran, para pria yg memacari wanita sebenarnya cintanya tidak tulus, yang ada sebenarnya hanyalah nafsu dan hasrat pribadi, bukan cinta. BUKTINYA dia tidak peduli jika wanita yang dipacarinya celaka dan masuk neraka, asalkan dirinya bisa bersenang-senang dengan wanita tersebut, jadi sudah jelas cintanya itu palsu, sebenarnya hanya nafsu saja.

Barangsiapa mencium pacarnya, berarti cintanya palsu, sebab yang dicari hanyalah kesenangan pribadinya, karena dia tidak peduli jika yang dicium itu celaka, sebab ciuman adalah zina ringan yang termasuk dosa. Dan dosa bisa mengantar kekasihnya itu ke neraka.
Jika cinta kita tulus tentu kita tidak tega berbuat sengaja untuk mencelakakan kekasih, tidak mungkin tega mendorong kekasih ke tengah jalan raya agar ditabrak kendaraan-kendaraan yang lewat. Tidak mungkin tega membakar dengan api orang yang kita cintai. Lantas kenapa kita tega memasukkan orang-orang yang kita cintai ke dalam api neraka?? Renungkanlah wahai yang masih punya hati… !!! Dan berbuat maksiat dengan pacar sama saja mencelakakan pacar itu dengan dosa yang bisa berujung siksaan di neraka di akherat.

Karena itu jika cinta kita tulus tentu kita tidak akan lama-lama berpacaran tetapi secepat mungkin menikahinya sehingga semua yang kita lakukan kepadanya menjadi halal, sehingga tidak mencelakakan kekasih kita dengan api neraka. Dan saat berpacaran pun kita tidak boleh berbuat macam-macam kepada sang pacar, apalagi sampai berzina, agar tidak mencelakakan pacar kita dalam api neraka.

Orang-orang yang berpacaran hanyalah orang-orang pengecut yang berani berbuat tapi tidak berani bertanggung jawab, dan cinta mereka palsu karena tega menjerumuskan pacarnya kedalam api neraka, kenapa mereka tidak kasihan dengan pacarnya?? Atau beginikah jika nafsu telah mengalahkan logika?
Besar kecilnya dosa berpacaran sebanding dengan banyak sedikitnya aktivitas maksiat dan zina yang dilakukan selama berpacaran.

Pesan buat yang masih pacaran: “Jangan mencium pacar, jangan menyentuh pacar, jangan berduaan ditempat sepi, jangan berzina, jangan berbuat maksiat dengan pacar, dan segeralah menikah !”

Ingat kisah Fatimah ra, putri Rasulullah saw ? Setelah menikah dengan Ali bin Abi Thalib ra, Fatimah mengaku pernah menyukai seorang laki-laki. Ketika ditanya Ali, siapa laki-laki itu, Fatimah menjawab lelaki itu sebenarnya Ali sendiri.

Bisa ditarik kesimpulan, sebenarnya sudah ada bibit cinta pada diri Fatimah terhadap Ali, tapi toh beliau nggak lantas jadi kasmaran dan mengekspresikan cintanya dengan suka-suka gue. Beliau simpan rasa itu, menatanya dengan rapi dan mengekspresikan saat memang sudah halal untuk diekspresikan, yaitu saat telah menikah.

Aduh, jauh banget ya? Nggak juga kok, karena itulah kendalinya. Kalau belum siap menikah? Ya, jangan main api. Lebih baik ..main air.. saja biar sejuk. Gimana ..main air..nya?
1. Jaga pergaulan. Bukan berarti ngggak boleh gaul , tapi JAGA PANDANGAN (bukan berarti nunduk terus).

2. Kalau menyukai lawan jenis, CUKUP SAMPAI TAHAP SIMPATI. Jaga hati. Kalau nggak tahan, jauhi diri dari orang yang kita sukai. Banyak-banyak puasa.

3. Banyak ikut kegiatan buat mengalihkan diri. Kurangi interaksi yang kurang jelas dengan lawan jenis. Tapi harap ingat, di setiap tempat kita pasti selalu bertemu dengan lawan jenis. Jadi SOLUSI UTAMA MEMANG MENJAGA DIRI.

4. Banyakin teman (yang sejenis lho) dan cobalah untuk terbuka dengan teman itu. Jadi kamu nggak merasa kesepian. Cuma AKAL-AKALAN SI SETAN KOK KALO KAMU MERASA PUNYA TEMAN COWOK LEBIH ENAK DARIPADA TEMEN CEWEK ATAU SEBALIKNYA. Ngibul tuh si setan! apalagi dg penganggapan KAKAK-ADIK, padahal bkn kakak/adik kandung yg sebenarnya… wuih… no comenT deh buat ini…!!! yg jls pst “ada udang di balik batu”.. ehehehhe

5. Masih nggak kuat dan tetap ingin pacaran? Ya silakan saja. Tapi tanggung resikonya (kamu-kan sudah baligh). Harap diketahui, API NERAKA ITU PANAS, MESKI DI MUSIM HUJAN. DOSA BESAR ITU AWALNYA DARI KUMPULAN DOSA KECIL. Nah lho!

Seperti yang disinggung pada awal paragraf tadi, hilir dari interaksi yang ‘nggak halal’ antara dua insan yang bukan mahrom ialah ‘perzinahan’. Makanya, Allah swt mewanti-wanti hamba-Nya agar jangan deket-deket ma zina. Jikalau kita udah kejebak, akan sulit menghindarinya. Ibarat seseorang yang udah dikasi tahu bahwa kalo jalan itu rawan pembunuhan di siang hari, tapi dia masih aja lewat jalan itu, bahkan malam-malam hari. Bisa dipastikan orang itu nggak bakal selamat. Betapa bodohnya orang itu!

Laki-laki kalo udah kenal cewek –apalagi yang kurang-kurang agama- bakal menjadi seorang yang berotak liar. Pengennya mengeksploitasi kaum hawa agar nurut sama keinginannya. Ia merasa ialah laki-laki paling jantan se-dunia. Cewek juga, kalo udah sempat sekali aja merasakan nikmatnya ‘syurga dunia’, maka akan sulit berhenti. Semacam kecanduan gitu. Kedepannya jika tidak diantisipasi akan menjadi lebih parah lagi, seperti kerusakan mental dan spiritual, bahkan gak sedikit yang akhirnya jatuh ke lembah prostitusi dll. Na’udzubillah..Generasi apa yang bisa diharapkan jika semua perempuan di dunia telah rusak??

Jikalau mau merenung, sebenarnya kita yakin nggak sich bahwa sebenernya Allah itu Maha Penyayang?? Kalo iman kita yakin bahwa Allah itu pasti punya maksud baik dalam setiap larangannya, pastilah kita nggak bakal berbuat zina. Jangankan berbuat, ngelihat orang berpacaran aja mungkin kita akan iba.Zaman edan kayak sekarang, rasa-rasanya orang yang keukeuh ngejomblo sampai menikah, akan segera punah. Seluruh orang seolah harus berpacaran. Tabu banged kalo sampe nge-jomblo. Dan seperti yang disinggung di atas dan berdasarkan data-data statistik menunjukkan bahwa, hampir semua orang yang berpacaran melangsungkan ‘ritual’ ML, sebagai wujud dan ‘prestasi’ pacarannya.

Laki-laki punya seribu satu cara bila udah punya maunya sama perempuan. Bisa dengan rayuan gombal seribu puisi. Bisa dengan berpenampilan seolah-olah pria yang datang dari syurga. Ada yang make cara kasar juga, seperti ancaman, obat bius, dll. Apalagi zaman sekarang, media pornografi sangat gampang didapat dan dikonsumsi. Menurut data statistik juga, hampir semua remaja pernah menonton film blue, menyimpan, bahkan menjadi hiburan sehari-hari! Hampir dipastikan, peluang untuk melakukan ML itu sangat besar!! Bahkan ada beberapa hubungan ML dilakukan atsa dasar pacaran, tapi atas dasar pertemanan saja. Jika ada kesematan, kenapa tidak?? kata meka.

HUKUMAN YANG BERAT

Coba renungkan hukuman seperti apa yang akan diberikan Allah nanti di akhirat kepada orang yg pacaran (zina):

1. Melihat sang doi dengan mesra

hukumannya : Matanya akan dipenuhi dengan api neraka kemudian dimasukkan ke dalam neraka dalam keadaan hina.

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: “Barang siapa yang memandang seorang wanita (yang tidak halal) baginya, maka Allah akan memenuhi kedua matanya dengan api dan menyuruhnya untuk masuk ke dalam neraka” (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

2. Bermanja, bermesraan dan bercanda dengan sang pacar

hukumannya: dia akan ditahan selama seribu tahun untuk setiap kata yang diucapkan

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: barang siapa yang bersenda gurau dengan seorang wanita/laki2 (yg bukan mahromnya), maka dia akan ditahan selama seribu tahun untuk setiap kata yang diucapkan di dunia. (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

3. Memegang, menggenggam dan menggandeng tangan si doi

hukumannya: maka di hari kiamat dia akan datang dalam keadaan dibelenggu tangannya di atas leher, kemudian diperintahkan untuk masuk ke dalam neraka.

Karena Nabi Muhammad saw bersabda: “Barang siapa yang berjabat tangan dengan seorang wanita (yang) haram (baginya) maka di hari kiamat dia akan datang dalam keadaan dibelenggu tangannya di atas leher, kemudian diperintahkan untuk masuk ke dalam neraka.” (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)

3. ML dengan pacar (ini paling parah..)

hukumannya:

(1) Tidak akan masuk surga (2) Di masukkan ke dalam neraka yg sempit bersama ahli zina lainnya dengan keadaan telanjang dan tersiksa.(3) Kelaminnya berdarah dan bernanah yang menjadi sumber bau busuk di akhirat.

Berdasarkan hadits: Nabi saw menceritakan :

Semalam aku melihat dua orang yang datang kepadaku. Lantas mereka berdua mengajakku keluar. Maka, aku berangkat bersama keduanya. Kemudian keduanya membawaku melihat lubang (dapur) yang sempit atapnya dan luas bagian bawahnya, menyala api, dan bila meluap apinya naik orang-orang yang di dalamnya sehingga hampir keluar. Jika api itu padam, mereka kembali ke dasar. Lantas aku berkata, Apa ini? Kedua orang itu berkata, Mereka adalah orang-orang yang telah melakukan zina.

(Isi hadis tersebut kami ringkas redaksinya. Hadis di ini diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim).

Nabi saw bersabda: Barang siapa yang memiliki kesempatan untuk menggauli seorang wanita atau budak wanita lantas dia melakukannya, maka Allah akan mengharamkan surga untuknya dan akan memasukkan dia ke dalam neraka. (Di dalam kitab Dzamm ul-Hawa dari Abi Hurairah)
Sesungguhnya akan dikirim kepada manusia sebuah aroma bisuk pada hari kiamat, sehingga semua orang yang baik maupun orang yang buruk merasa tersiksa dengan bau tersebut. Bahkan, aroma itu melekat di setiap manusia, sehingga ada seseorang yang menyeru untuk memperdengarkan suaranya kepada semua manusia, Apakah kalian tahu, bau apakah yang telah menyiksa penciuman kalian?Mereka menjawab,Demi Allah, kami tidak mengetahuinya. Hanya saja yang paling mengherankan, bau tersebut sampai kepada masing-masing orang dari kita. Lantas suara itu kembali terdengar, Sesungguhnya itu adalah aroma alat kelamin para pezina yang menghadap Allah dengan membawa dosa zina dan belum sempat bertobat dari dosa tersebut. (Dari Ghazwan ibn Jarir, dari ayahnya bahwa mereka berbicara kepada Ali ibn Abi Thalib).

SOLUSINYA?

Masih adakah jalan keluar dari permasalahan ini? Tentu ada, jalan tol bebas bahaya yang disediakan oleh Allah ialah: menikah bagi yang mampu, dan berpuasa bagi yg merasa belum mampu.

Alangkah nikmatnya pernikahan islami. Nikah seorang mukmin itu diniatkan untuk ibadah, jadi nggak mungkin sampai selingkuh. Rumah tangga akan menjadi sakinah mawaddah. Generasi yang dihasilkan juga menjad generasi unggul.

Allah berfirman, artinya: Dan nikahilah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah),.. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. (24:32) Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. (24:33). Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” (24:30).

Ingat! Awal sebuah pacaran ialah pandangan yang haram. Awalnya dari mata turun ke hati, dari hati turun ke lutut. Kalo udah nyampe lutut bisa bahaya! Bagi yang terlanjur berdosa (zina) selalu ada pintu taubat jika benar-benar ingin kembali. Wallahu a’lam.

 

Satu Ciuman 500 Tahun di Neraka

Ya Allah Ya Rabbi, Astagfirullahaladzim.. Seorang Abdullah bin umar duduk-duduk di pintu rumahnya. Ia melihat seorang pemuda tampan. Abdullah lari masuk rumah dan menguncinya. Beberapa saat kemudian bertanya : “ fitnah itu sudah pergi atau belum !” mereka menjawab : “ sudah pergi “ maka Abdullah keluar dari rumah .

Ada yang bertanya : “ Wahai abdullah , apa yang di lakukan anak itu terhadap kamu ! Apa ada sesuatu yang kau dengar dari Rasulullah mengenai dia !.

Abdullah ra. Menjawab ; “ memandang mereka itu haram ,berbicara atau berkumpul juga haram “.

Al Qadli Al Imam rh. Berkata ; “ Aku pernah mendengar seorang masyayikh berkata ; “ Setiap wanita ada satu syetan , dan syetan setiap anak remaja terdapat 18 syetan . “ ada riwayat ; “ Barang siapa yang mencium anak remaja dengan syahwat , allah ta`ala akan menyiksa di neraka 500 tahun < Padahal 1 jam di Akhirat = 1000 tahun waktu di Dunia >. Dan barang siapa yang mencium wanita dengan syahwat, seolah- olah ia berzina 70 perawan. Dan barang siapa yang berzina dengan perawwan, maka ibaratnya sudah berzina dengan 70.000 janda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s