Hati Hati Memakai Headset

Buat para penggemar musik headset(earphone) mngkin jadi kbutuhan primer.. tapi tahukah anda kalo headset bisa menyebabkan penyakit yang seharusnya tidak perlu terjadi..contohnya telinga yang berjamur.. menurut penelitian di University of Arizona headset dapat terkontaminasi lebih dari 25.123 kuman dan bakteri setiap inch persegi (contohnya E.coli, Streptococcus, Salmonella & Staphyloccus aureus), itu lebih banyak dari bakteri di dudukan toilet loh gan.. tapi jangan takut, tips agar headset tetep sehat dan higienis

1. Usahakan anda punya headset sendiri, jgn ganti2an temen, apalagi kl temen anda tidak pernah mandi.:D
2. Kalo emang terpaksa gantian, foam atau pelapis di headset diganti dulu ya
3. kalo headset anda ada microphonenya, cover microphonenya jg harus diganti kalo ada orang lain yg make
4. cover/pelapis/foam harus diganti paling tidak 6 bulan sekali ya
5. tiap mau pake pelapisnya dibersihin dl juga pake alkohol (buat pelapis plastik).

sekian semoga bermanfaat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s