Keuntungan Menggunakan Linux

Berikut fakta-fakta tentang Linux :

maskot linux

Bebas dari Crash

Keuntungan penting dari Linux adalah tidak pernah crash. Di Linux kamu tidak akan menemukan hal-hal yang biasa terjadi di Windows seperti cursor tiba-tiba berhenti di layar, layar biru yang menakutkan, pengiriman error report yang tidak jelas permasalahannya. Linux dapat berjalan selama bertahun-tahun tanpa direstart, meskipun beberapa program di Linux terkadang crash tetapi tidak semua program yang berjalan di Linux harus di restart. Malahan program tadi dapat di bersihkan dan dijalankan kembali tanpa masalah.

Keamanan

Keuntungan lain dari Linux adalah jauh lebih aman dari pada Windows. Keamanan diLinux bekerja berdasarkan superuser, yang mana izin untuk mengatur sistem hanya terdapat pada satu account yaitu root.

Gratis dan Dapat di Sebarluaskan

Keuntungan terbesar dari Linux adalah bisa diperoleh dengan cuma-cuma. Update untuk semua software terbaru juga dapat diperoleh secara cuma-cuma. Tidak hanya itu, jika ingin software lebih banyak lagi dapat di download di internet. Karena software Linux gratis maka filenya dapat di bagi-bagi dengan orang lain. Di Windows memperbanyak program sangat dilarang keras, dan software ini termasuk dalam kategori software bajakkan.

Kompatibel dengan Hardware Lama

Linux dapat diinstall di hardware lama tanpa membebani sistem. Lain untuk Windows XP, yang mana kebutuhan hardwarenya sangat besar. Linux dapat menghidupkan kembali komputer-komputer lama, lalu menggunakannya sebagai server hingga workstasion. Sebagian besar komputer yang menggunakan Linux adalah server dan tidak tertutup kemungkinan untuk workstation. Linux sangat fleksibel dalam hal ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s