Perhatikan Dahulu sebelum beli TV 3D

Bagi orang2 yang memiliki sifat konsumtif atau suka menonton film 3D dirumah, pasti sangat ingin memiliki TV 3D yang berteknologi canggih. Saat TV 3D mulai dipasarkan diseluruh dunia,produk ini pun menjadi pusat pembicaraan setiap orang. Melihat respon masyarakat yang positif tentang kehadiran TV 3D, para perusahaan merk TV pun berlomba2 untuk menciptakan TV 3D dengan berbagai macam bentuk dan kelebihannya masing2.

Karena produk ini cangih dan memiliki design serta tampilan yang menarik, sudah dapat dipastikan jika banyak yang ingin membelinya. Yang perlu kita ketahui, walaupun produk seperti ini sangat canggih tetapi belum tentu semuanya baik untuk kesehatan. Banyak juga keluhan2 dari masyarakat yang telah mencoba produk TV 3D. Oleh karena itu kita harus sangat berhati2 memilih TV 3D karena seperti yang kita ketahui produk ini tidaklah murah.

Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus di perhatikan jika membeli TV 3D

-> KESEHATAN
Saya pernah membaca beberapa artikel yang menyebutkan bahwa banyak efek samping yang disebabkan oleh TV 3D:

1. Pusing, mual, dan mata lelah
Efek samping ini biasanya ditimbukan oleh adanya crosstalk dan flicker atau kedipan yang terdapat dibeberapa merk kacamata 3D.

2. Radiasi
Karena banyaknya merk TV 3D yang menggunakan teknologi SG yang mengharuskan kacamata 3D mereka menggunakan baterai dan chip. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya radiasi yang berbahaya ke otak kita.

3. Pegal pada leher
Efek ini biasa terjadi saat kita berlama2 menonton film 3D. Pegal pada leher ditimbulkan karena kita menonton film 3D dalam posisi horizontal atau tegak lurus menghadaplayar televisi.

-> TEKNOLOGI
Teknologi memang salah satu hal yang perlu kita perhatikan. Kita harus membandingkan teknologi pada berbagai macam merk TV 3D. Teknologi sangat berpengaruh pada kualitas sebuah produk elekronik. Kalau boleh saya sarankan,cari taulah kelebihan dan kekurangan teknologi TV 3D yang ingin anda beli tau belilah TV 3D yang menggunakan teknologi terbaru yang tercanggih seperti teknologi FPR yang sudah ada dipasaran.

-> KENYAMANAN
Waktu kita menonton TV,kenyamanan merupakan hal yang paling kita inginkan. Beberapa TV 3D mengharuskan penontonnya untuk menonton secara horizontal atau tegak lurus menghadap TV,hal itu bisa sangat menggangu kenyamanan kita dan membuat leher pegal. Carilah TV 3D yang bisa menonton dari segala posisi dengan viewangle + 180 0 .

-> HARGA
Seperti yang kita tau harga TV 3D memang cukup mahal, tetapi aksesoris2 yang digunakan untuk menonton 3D seperti kacamata 3D dapat menambah harga yang mebuat kita merogoh kantong lebih dalam. Bagaimana tidak?, kacamata 3D yang memiliki komponen elektronik seperti baterai dan chip. Apalagi jika setiap TV 3D hanya memberikan 1-2 buah kacamata 3D saja sedangkan harga kacamata 3D khusus yang menggunakan komponen elektronik bisa mencapai + Rp 500.000- 1.200.000/buah. Bagaimana jika kita memiliki keluarga lebih dari itu dirumah? Berapa yang harus kita keluarkan untuk kacamata 3D?. Kacamata 3D khusus tanpa komponen elektronik pastilah jauh lebih murah!!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s