Manfaat Teh Hijau

Konon, teh hijau punya khasiat yang jauh lebih unggul dibandingkan teh-teh jenis lainnya.

Namun, hasil penelitian baru-baru ini menemukan hal yang berbeda. Teh hijau ataupun teh hitam, ternyata sama khasiatnya.

Informasi ini dikeluarkan oleh komisi perkumpulan industri teh, seperti dikutip dari indiatimes. Para ahli dalam industrial tersebut mengadakan sebuah penelitian dan mereview khasiat teh hijau dan teh hitam.

“Dan ternyata seperti halnya teh hijau, teh hitam memiliki manfaat untuk mencegah kanker, stroke, diabetes dan kerusakan gigi,” ungkap Dr. Carrie Ruxton, seorang ahli nutrisi dan diet.

Studi ini dilakukan terhadap sample masing-masing jenis teh, teh hijau dan teh hitam. Di mana, keduanya ternyata menunjukkan manfaat yang sama baiknya terhadap jantung. Dikatakan pula oleh Dr. Ruxton, bahwa teh hitam dan teh hijau ini dapat mengurangi resiko seseorang terserang stroke.

Pada tahun 2001, 17 studi menyimpulkan bahwa angka serangan jantung menurun 11% setelah banyak orang mengonsumsi teh hitam setiap harinya. Dianjurkan, teh dikonsumsi minimal 3 cangkir tanpa gula.

“Hingga saat ini, kami menyarankan pengonsumsian teh hitam ini tetap dilanjutkan. Tak harus mengonsumsi teh hijau yang harganya lebih mahal, teh hitam pun bisa tetap dikonsumsi dengan manfaat yang sama,” imbuh Dr. Catherine Hood seperti dilansir pada jurnal berjudul NETWORK HEALTH DIETICIANS.

Kalau begitu, tak perlu berdebat lagi mana teh yang lebih sehat. Baik teh hijau maupun teh hitam, sama-sama memberikan manfaat apik bagi kesehatan. Selamat menikmati teh Anda🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s