Inspirasi Usaha (Cuma 5 Juta) Cocok Buat kalangan Mahasiswa

kondisi : cuma punya skill jualan dan modal pas 5 juta dalam keluarga yang pas pasan

1.Beli motor kredit ( pelunasan 3 tahun ) dengan uang muka 600.000 << pinter2 cari promo GAN !!!!

2. masih punya uang 4.200.000, tabung 1 jt ( buat jaga2 kalau ga bisa bayar cicilan) jadi sisanya 3.200.000 masuk kas modal

uang sisa dijadikan modal usaha kecil :

jasa :
Jadi loper koran ( 150.000 – 200.000)
Les privat buat anak2 ( per anak 200.000 – 400.000)

barang :
Jualan pulsa
Jual beli barang via FJB kaskus

ternyata setelah dihitung hitung dalam sebulan omzet yang diperoleh

dari loper : 150.000
pulsa : 15 x 1000 x 25 = 375.000 ( keuntungan per pulsa 1000 x 15 pelanggan x 25 hari sekolah )
les privat 3 anak : 200000 x 3 = 600.000
Jual beli barang via FJB : 100.000 x 4 minggu = 400.000

total pendapatan dalam sebulan minimal : 1.525.000
(prakteknya bisa nyampe 2.500.000 lhoo !!! )

dipotong cicilan motor sisanya 900.000 ( modal ngenet dan jalan2 + nraktir taksiran + les komputer office dan nabung hehehehe )

keuntungan yang di peroleh :

1. Motor punya ndiri ga nggantung ortu
2. Sekolah bisa naek motor..asiiik
3. punya tambahan uang jajan + tabungan
4. Kas uang modal tetap 3.200.000 ditambah tabungan sebulan 100rb << nabung di BRI

Setiap hari begini selama 3 tahun ( selama motor masi kredit )

pada saat motor lunas : tabungan BRI menjadi 3.600.000 + 1 Jt ( tabungan awal jaga2 )+ Kas modal 3.200.000+ 1 buah motor.

OK jangan keburu puas ini belum apa2 …..

gebrakannya disini :

pada saat motor lunas, jual de tu motor dengan pertimbangan :
1. motor belum ganti onderdil mesin alias masi mulus paling udah ganti ban doang sehingga harga jual masih TINGGI kaan
2.motor dengan umur 3 tahun pasti harga tinggi bro

setelah dikurang2 i biaya bbn dsbnya sisa penjualan motor adalah 8.000.000 WOW punya uang cash banyak niy…

total uang ada adalah 8 + 3,2+ 3,6 + 1 = 17,8 juta …yah dikurangi japre jadi 17,5 d

kembali ke cara awal gan !

kredit motor lagi gan hehehehe cuma ambil tempo yang 2 tahun sekarang…

setelah dikurangi tabungan jaga2 sisanya adalah 15.5 juta !!!!

krn biaya kredit lebih besar..kita bikin usaha sekarang….

15.5 jt =

1. ruko 1 tahun deket kampus seharga 5 jt/tahun
2. computer2nd 1 biji + printer + Scanner = 3,5 juta
3. renovasi + spanduk + interior + pasang speedy = 3 jt
4. modal bahan untuk usaha RENTAL KOMPUTER = 1 jt
5. modal bahan untuk usaha JUALAN PULSA = 1 jt
6. sisa modal adalah 2.000.000 ( buat uang putaran penjualan ni )

=============== sampe sini sudah sadar agan punya apa aja kaan…

keuntungan rental dan pengetikan rata2 100.000 perhari
keuntungan penjualan pulsa dalam sehari adalah 100.000

di total dalam 25 hari maka keuntungan kotor menjadi :

5.000.000

dikurangi biaya2
tabungan sewa toko bulanan = 400.000
cicilan motor =800.000
bayar listrik telp dan speedy = 600.000
overhead = 500.000
Makan dll = 1.500.000 <<< dah melebihi gaji karyawan biasa

sisanya adalah :

1.300.000 << keuntungan bersih gan !!!! bisa buat uang kuliah taon depan hahaha.

proyeksi untuk 2 tahun adalah

keuntungan bersih usaha = 31.200.000- 400.000 ( 400 rbnya tambahan buat nambahin uang kontrakan)
motor setelah lunas ( asumsi harga ) = 9.000.000 ( inget yang ini umurnya baru 2 thn )
tabungan ruko = 4.800.000 ( inget agan selalu menabung 400.000/bulan )
barang = anggap penyusutan 50 % = 2.500.000

totalnye GAN : 47.100.000 , yah dikurangi biaya kuliah sisanya kurang lebih 35.000.000 deh

tahun ke 6 :

– Punya USAHA RENTAL ( walaupun ruko sewa )
– punya motor baru ( kredit lagi heheh )
– Bisa kuliah
– bisa cari makan ndiri
– punya uang cash
– dan selanjutnya AGAN bisa mengajukan kredit UKM di BRI kalau usaha udah 2 tahun lebih hingga 20 JT tanpa jaminan

dan selanjutnya terserah AGAN mengelolanya, Triknya sudah saya beberkan.
resikonya minim dibanding agan bertaruh di forex yang high risk dan hig return. dan proyeksi usahanya jelas. inget masi ada waktu 4 tahun sebelum lulus kuliah ( kan baru kuliah setaon menurut cerita diatas ) intinya dalam berusaha : tekun, jujur, dan disiplin .

from kaskus.us

3 thoughts on “Inspirasi Usaha (Cuma 5 Juta) Cocok Buat kalangan Mahasiswa

  1. aQ paling terinspirasi dg “waktunya 3 taun”, waw.., sebenarnya waktunya cukup singkat,, soalnya aQ kebayang-bayang bisnis online cepat kaya, hari ini kerja besok sudah kaya,, hahaha ternyata gak begitu jadinya,, tergesa-gesa sukses memang gak baik, tapi tekun & cerdas seperti sampeyan memang membuahkan hasil,, ini sangat menginspirasi aQ banget,, makasieh banyak. (^_^) semangat..!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s